Latest News

Gesitnya Aliya Rajasa Promosikan Batu Akik Pacitan di Kongres PD

Siti Rubi Aliya Rajasa turut repot di arena Kongres IV Partai Demokrat yang di gelar 11 hingga 13 Mei di Hotel Shangri-La Surabaya, Jawa Timur. Tetapi isteri dari Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu bukanlah tengah turut aktivitas politik Partai Demokrat.

Aliya - demikian umum dia di panggil - tengah mempromosikan beberapa product usaha kecil serta menengah. Dengan ahli dia tawarkan beberapa product UKM, seperti batu akik asal Pacitan, serta kerajinan kulit dari Ponorogo pada peserta kongres.

 " Tahu tidak yang khas di Pacitan apa? Ini ada batu akik Pacitan yang ingin kita angkat. Bila dari Ponorogo, ada kulit yang mutunya sama persis dengan yang ada di Italia, " demikian style Aliya waktu mempromosikan beberapa produk di stand Mitra Sehati di arena Kongres PD di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/5/2015).

Mitra Sehati dibuat oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat di DPR. Aliya juga sebagai Ketua PIA mempunyai mimpi untuk menyejahterakan UKM yang ada di daerah.

 " Juga sebagai istri anggota dewan, kami ingin angkat kerajinan tangan, kriya, sumber daya alam, serta sumber daya manusia di dapil yang dapat dikelola untuk sejahterakan mereka. Ini turunan dari program pro rakyat Pak SBY, kami konsentrasi ke UKM, " ucap menantu SBY serta Ani Yudhoyono ini.

Aliya yang tengah hamil anak ke-2 ini lihat banyak UKM di orang-orang yang mempunyai potensi untuk mendunia. Berbarengan istri anggota DPR yang lain, Aliya punya niat lakukan pembinaan.

 " Kami mau menyejahterakan binaan, buka pasarnya lewat aktivitas seperti ini. UKM dapat kita memasarkan untuk berkompetisi serta bukanlah tak mungkin saja dapat masuk ke pasar internasional, " ungkap putri Hatta Rajasa ini.

Program Mitra Sehati ini menghadirkan product dari mulai kain, tas, sampai batu Akik. Ada juga makanan khas beragam daerah di Indonesia. Seluruhnya di jual dengan harga yang beragam.

0 Response to "Gesitnya Aliya Rajasa Promosikan Batu Akik Pacitan di Kongres PD"