Latest News

Harga Batu Akik Sulaiman

Harga batu akik sulaiman bervariatif, tapi dengan sekitar dana 750 ribu rupiah sudah bisa mendapatkan batu aslinya. Anda harus curiga terhadap penawaran batu sulaiman dengan harga sangat murah. Karena ditakutkan merupakan barang palsu atau sintetis. Secara umum batu ini dipercaya memiliki khasiat sebagai mustika untuk menunjang kesembuhan beragam penyakit, kesehatan jasmani dan rohani , kewibawaan meningkatkan rejeki, menangkal ilmu sihir dan ilmu hitam.

Bagaimana tips untuk mengetahui keaslian batu akik sulaiman? Kalau diterawang akan tampak serat barunya, apalagi kalau dibantu dengan penerangan lampu. Maka serat batu akan semakin jelas. Supaya serat bisa terlihat lebih jelas, sangat disarankan memantaunya memakai kaca pembesar. Kalau Anda memegang batu akik asli akan terasa dingin. Memang saat memegang dalam waktu tertentu, batu akik akan tertular panas tubuh sehingga ikut terasa panas. Tapi akan segera menjadi dingin, setelah batu terlepas dari tangan.

Selain itu batu akik sulaiman yang asli tidak akan meninggalkan bekas setelah disulut api. Batu ini pun tidak akan meleleh meskipun terbakar oleh api. Sedangkan barang palsu atau sintetis akan meleleh, karena terbuat dari bahan kimia atau plastik yang gampang meleleh kalau terbakar api. Kalau batu asli ini diterawang maka tidak akan terlihat adanya gelembung mirip air. Meskipun ditemukan juga batu akik yang memiliki gelembung di dalamnya. Tapi tetap ditemukan adanya serat di dalam batu tersebut.


Berbagai tips tersebut bisa diterapkan, agar tidak tertipu dengan batu akik sulaiman palsu yang banyak beredar di pasaran. Langkah lain yang sangat akurat memang melakukan pemeriksaan di laboratorium perbatuan. DI tanah air sudah terdapat sejumlah laboratorium khusus yang bisa menguji keaslian dari batu permata dan batu akik. Jenis batu akik ini pernah terjual sampai 250 juta rupiah dalam pameran HPN (Hari Pers Nasional) yang digelar di kabupaten Kaur, Bengkulu pada 5 Februari 2014 silam.






0 Response to "Harga Batu Akik Sulaiman"