Latest News

Harga Batu Akik Merah Delima

Harga batu akik merah delima terkenal sangat mahal, karena kelangkaan batu bernilai tinggi ini. Jadi merupakan keberuntungan bagi seseorang yang bisa memilikinya.  Memang sangat banyak jenis batu akik lainnya yang juga memiliki bentuk menawan. Tapi karena batu ini dipercaya memiliki kekuatan magis bagi kehidupan manusia, terutamanya bisa mendatangkan kemakmuran, maka batu akik ini sangat diburu para pecinta atau kolektor batu mulia.

Bagimana ciri batu merah delima yang asli? Batu ini  memiliki serat batu dan terasa berat. Kalau menyentuhnya , maka akan terasa dingin. Lebih dingin saat menyentuh kristal sintetis atau kaca. Batu akik jenis ini yang berasal dari Bali dipercaya mempunyai kekuatan gaib yang sangat luar biasa.  Salah satunya adalah bisa menjadikan seseorang kebal pada terjangan peluru senjata api. Bahkan rambut dari pemakaian batu akik ini tidak bisa dicukur. Status sosial pemakainya juga bisa meningkat, kala seseorang mengenakannya.

Ciri lain yang bisa menerangkan kondisi batu asli adalah ukurannya sangat kecil mirip biji buah delima. Jadi kalau ukurannya sangat besar bisa dipastikan merupakan barang palsu. Warna merah yang melekat pada batu akik ini tidak terlihat seperti kristal atau menggelembung.


Pembuktian lain atas keasliannya bisa dengan merendam batu ini ke dalam segelas air.  Kalau warna merahnya tidak menghilang sampai satu bulan, bisa dikatakan batu merah delima itu adalah asli. Karena pedagang nakal, terkadang menambahkan fosfor supaya batu akik ini terlihat memiliki sinar merah. Kalau direndam dalam waktu yang lama, kandungan dari fosfor akan berkurang atau melemah. 

Sehingga pengujian itu sangat layak dilakukan. Agar lebih yakin Anda bisa menembaknya dengan senjata tajam, kalau gelas tidak pecah oleh benturan peluru, maka batu akik tersebut merupakan barang asli.




0 Response to "Harga Batu Akik Merah Delima"