Latest News

Harga Batu Akik Badar Besi

Harga batu akik badar besi bisa mencapai puluhan juta rupiah, tergantung dari keunikannya. Batu badar besi juga dikenal mengandung magnet yang bermanfaat bagi pemiliknya. Kecamatan Karanggayam yang masuk kawasan Kebumen, Jawa  Tengah mendadak naik daun, lantaran terdapat areal pertambangan batu badar besi. Areal tersebut adalah Bukit Bulu Beras yang oleh masyarakat sekitar di sebut juga dengan Gunung Badar Besi. Di sini harga per kilo batu badar besi  harganya mulai 100 ribu.

Kalau sudah diolah oleh perajin, maka harganya bisa meningkat berkisar 250 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah per kilonya. Harga ini tergantung dari corak dan ukurannya. Pemesan batu badar besi ini tidak hanya datang dari pasar lokal saja, tapi juga datang dari luar negeri, seperti Korea Selatan. Para perajin justru kuwalahan dengan pesanan orang Korea. Karena pesanannya bisa mencapai 10 kuintal per bulannya.


Produk unggulan yang harganya sangat tinggi adalah batu badar besi kodok ijo. Dinamakan demikian karena memang wujudnya mirip dengan kodok ijo. Batu ini nilainya bisa mencapai 50 juta rupiah bahkan lebih. Bagi penggemar batu akik badar besi yang ingin mendapatkan harga lebih bersaing bisa datang langsung ke kawasan ini. Tentunya kalau Anda membelinya dalam partai besar, harganya bisa semakin kompetitif dan bisa dijual lagi untuk mendapatkan keuntungan.




0 Response to "Harga Batu Akik Badar Besi"