Latest News

Harga Batu Akik Blue Safir

Harga batu akik blue safir mulai 100 ribuan hingga 2 jutaan rupiah per karat. Keindahan batu blue safir memang sangat menggoda. Sangat wajar kalau banyak peminatnya dan  harganya sang mahal. Karena harganya yang mahal, membuat batu akik ini banyak ditemukan dalam bentuk sintetis atau produk tiruan. Untuk bisa mendapatkan batu yang asli, sejumlah komponen harus diperhatikan. Komponen ini adalah warna, kejernihan, ukuran, potongan, perawatan dan maknanya.

Warna batu safir bisa berpengaruh pada nilai dan harganya. Oleh karenanya warna batu ini sangat menentukan harga batu akik safir ini.  Batu yang warnanya paling terang biasanya harganya paling tinggi. Kejernihan bisa menjadi komponen penting, karena semakin jernih maka seratnya semakin tidak nampak atau tidak ditemukan cacat sama sekali. Unsur kejernihan ini merupakan faktor terpenting dalam penentuan nilai sebuah batu akik blue safir. Sebuah batu safir yang berkualitas tinggi mesti terbebas dari inklusi terlihat.


Batu blue safir yang berukuran besar merupakan batu mulia yang langka dan berkualitas. Jadi kalau ada batu safir dengan warna dan kejelasan yang sama, tapi potongannya lebih besar maka harganya semakin tinggi. Semakin bagus potongan batu safirnya, maka semakin mahal pula harganya. Kalau hasil potongannya buruk, maka nilainya pun lebih rendah. Batu blue safir memiliki makna tertentu bagi pemiliknya, selain memiliki sifat untuk penyembuhan dan simbol kekayaan.






0 Response to "Harga Batu Akik Blue Safir"