Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Galih Kelor

Cara merawat jenis batu akik Galih Kelor rutin akan meningkatkan kualitas dan harga jualnya. Galih Kelor adalah kayu yang mengeras mirip bebatuan yang ditemukan di pohon kelor hidup. Kalau batuan tersebut ditemukan pada pohon kelor mati selama puluhan bahkan ratusan tahun dikenal dengan nama fosil kelor. Sayangnya tidak seluruh pohon kelor terdapat Galih Kelor. Karena memang keberadaannya sangat langka, sehingga harga di pasaran sangat tinggi.
Metode perawatan batu akik ini dengan cara mengolesinya dengan minyak zaitun atau baby oil di permukaannya. Tujuannya agar kebersihannya lebih terjaga, sekaligus memelihara kilau batu akik.  Warna dari batu ini sangat beragam, seperti hitam berpadu putih dan coklat, hitam dengan isi kristal bening, hitam berbadar dan hitam legam. Namun yang paling banyak dijumpai di pasaran adalah dengan warna hitam legam.

Ciri khas menonjol dari batu Galih Kelor adalah kalau ditempelkan di luka karena gigitan hewan berbisa, seperti ikan berbisa, lebah, kalajengking dan ular, maka berbagai racun tersebut akan menghilang. Karena batu ini akan menyerap semua racun meskipun sudah menjalar ke berbagai tubuh. 
Dengan khasiat yang luar biasa ini, maka tidak hanya keindahannya saja yang mempesona. Tapi juga memiliki nilai lebih pada manfaatnya tersebut. karena secara efektif dan aman bisa mengatasi racun hewan yang sangat mematikan tersebut.




0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Galih Kelor"