Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Giok Aceh

Cara merawat jenis batu akik Giok Aceh bisa dengan teknik perendaman di dalam air kelapa hijau. Penampilan warnanya yang hijau sangat memikat. Batuan ini masuk kategori chalcedony dengan varian warna cantik. Warna hijau tua dianggap sebagai yang terbaik. Tapi kalau batu giok yang dimiliki saat ini belum terlihat hijau tua, bisa menerapkan treatment atau perawatan yang tepat dan teratur.

Teknik perendaman di dalam air kelapa hijau bisa menjadi pilihan tepat. Siapkan cairan tersebut dalam jumlah cukup ke dalam wadah khusus dan memasukkan batu Giok Aceh.  Setiap sejam sekali harus menjemurnya di bawah terik matahari dan merendamnya kembali. 

Anda bisa mengulangi  berbagai langkah tersebut, sampai batu Giok Aceh  nampak mengalami perubahan warna. Kesabaran memang sangat dibutuhkan dalam penerapan teknik tersebut. pada umumnya dalam waktu 3 bulan, sudah terlihat perubahan warna semakin hijau tua.

Batu Giok Aceh berkualitas ditandai dengan berbagai hal. Seperti mengandung serat kasar tanpa minyak dan zat kapur, yang masuk kategori kelas empat. Lapisan dalamnya terdapat zat kapur dalam volume kecil, berserat dan cenderung kasar, tapi tidak berminyak, yang termasuk dalam kelas ketiga. 

Untuk lapisan lebih dalam lagi termasuk kelas kedua. Sedangkan yang masuk kelas pertama mengandung lapisan tengah dengan kandungan serat terhalus, tidak terdapat zat kapur dan berminyak.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Giok Aceh"