Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Garut

Cara merawat jenis batu akik garut bisa menerapkan teknik perendaman. Batu Bungbulang Garut jenis batu Hijau Ohen merupakan salah satu batu asal Garut yang banyak peminatnya. Harganya semakin melejit, dikarenakan faktor keindahan dan juga semakin langka. Batu Garut Hijau Botol harganya lebih dulu melambung, sampai dengan puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Lokasi tambangnya yang berada di Desa Gaod di Kecamatan Bulbulang, Kabupaten Garut dinyatakan sudah punah, karena tak tersisa lagi. Mendapatkan batu akik dengan kondisi sudah mengkristal pastinya keinginan setiap penggemarnya. Tapi kalau tidak bisa mendapatkan batu akik yang berkualitas, Anda bisa melakukan treatment khusus sekaligus sebagai cara perawatan tepat. Bagaimana cara perawatan yang tepat?

Anda bisa merendam batu akik di dalam air mineral dengan pH tinggi. Cara ini dilakukan kalau batu sudah dibentuk menjadi mata cincin, tapi terlihat belum bisa tembus cahaya saat disenter.  Teknik perendaman lain bisa dengan menggunakan air hujan. Lakukan perendaman ini bersamaan dengan  menjemur air rendaman beserta batu aki selama seharian. Kalau airnya menguap karena terik matahari, bisa menambahkannya kembali. Bisa juga dengan mengganti air rendaman tersebut kalau terlihat sudah kotor.

Metode perawatan batu akik yang tepat dan teratur bisa membuatnya tampil sesuai keinginan. Keindahan dan kualitasnya yang semakin bagus, bisa menjadikan batu akik semakin mahal harganya. Bagi Anda pelaku bisnis ini tentunya akan ketiban rejeki melimpah.








0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Garut"