Latest News

TIPS MEMBELI BATU AKIK BERKUALITAS BERDASARKAN 4C

Langkah mudah serta cepat untuk tahu apakah satu batu akik itu berkwalitas atau tak yakni dengan mengetahui ciri 4C yang ada pada batu akik itu. Untuk pengagum batu akik atau batu mulia, 4 aspek inilah sebagai basic ketika bakal beli batu akik berkwalitas baik untuk koleksi atau dikomersialkan. Semoga Panduan ini bermanfaat untuk Anda. Apakah itu 4C? (Baca Juga,
Panduan Pilih Batu Akik Asli, Agar Tak Salah Beli)


Color
Color atau warna. Batu akik atau batu mulia yang berkwalitas mempunyai warna jelas, menarik, serta tajam. Makin tajam serta menarik warnanya, jadi kwalitas batu akik itu bakal makin baik.

Carat
 " C " yang selanjutnya yakni Carat (volume). Sebaiknya saat sebelum beli batu akik, Anda juga tahu berat dari batu akik atau batu mulia itu. Lantaran, batu type bacan atau chalcedony condong lebih berat, karena memiliki kandungan material logam (ferium) yang ada pada susunan batuannya. Langkah tersebut untuk antisipasi, agar tak memperoleh batu akik yang palsu (terbuat dari kaca) karena material batu buatan juga bakal tambah lebih enteng dari pada batu.

Cut
panduan, batu akik, color, carat, cut, clarity, images, gambar, photo, batu mulia,
 " C " yang selanjutnya yaitu Cut (bentuk potongan batu). Batu akik yang berkwalitas mempunyai potongan rapi, simestri baik tinggi, lebar ataupun panjangnya. Umpamanya batu bacan yang condong mempunyai pola oval cabochon yang condong tidak tipis manfaat mengoptimalkan keindahannya. Diamond atau berlian mempunyai type potongan brilliant cut, agar berlian itu bisa bercahaya waktu terserang memantulkan cahaya yang tentang permukaannya.

Clarity
panduan, batu akik, color, carat, cut, clarity, images, gambar, photo, batu mulia, Clarity bermakna tingkat kecerahan batu. Batu akik asli serta berkwalitas tak mempunyai susunan yang mulus serta prima. Lantaran ketidaksempurnaan itu yaitu pola alami yang terbentuk di Alam, meskipun dengan tingkat kejernihan tinggi. Yakinkan bila batu akik mempunyai warna yang jernih, tembus sinar (sebagian type batu) serta mempunyai struktur mengkilap seperti kristal.

Semoga artikel di atas dapat berguna untuk Anda, ketika Anda mau beli batu akik berkwalitas..

0 Response to "TIPS MEMBELI BATU AKIK BERKUALITAS BERDASARKAN 4C"