Latest News

Harga Batu Akik Kalimaya Murah

Sebab masuk jajaran sepuluh batu mulia termahal di dunia, batu akik Kalimaya asal Banten hendak di patenkan oleh Dinas Perindustrian dan juga Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten.

"Kita hendak buat (Hak Paten) untuk akik Kalimaya Banten. Kita sepakat bahwa memang pameran batu mulia yang hendak diikuti pengrajin dan juga pengusaha batu di Jakarta. Selain me-ngikuti pameran, para pengusaha batu jua diminta memaparkan ciri khas batu dari daerah masing-masing, " kata Kepala Disperindag Provinsi Banten, Mashuri, di ruangannya yang berlokasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Harga Batu Akik Kalimaya Murah Batu akik asal Cimarga, Kabupaten Lebak ini memang telah populer menuju seluruh dunia dan juga hendak di daftarkan menuju hak paten menuju Direktorat Jendrakl Hak Harta benda Intelektual (HAKI).

"Batu akik kalimaya ini dapat menembus harga 2.500 dolar / karat. Kalau telah dipatenkan, kan telah aman dari pengakuan dari daerah yg lain lebih-lagi Negara yg lain, " terangnya.

Batu akik Kalimaya ini lebih-lagi harganya di anggap menyamai Beryl Emerald, Blue Garnet, dan juga Jadeite. Lebih-lagi selebritis dunia sekelas Taylor Swift memakainya di acara Grammy Awards.

"Di Cilegon jua ada batu fosil kayu. Tersebut kita lihat jua bisa jadi ada di Banten yang khas, " tegasnya.

0 Response to "Harga Batu Akik Kalimaya Murah"