Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Lumut Aceh

Cara merawat jenis batu akik Lumut Aceh bertujuan agar penampilannya lebih mengkilap dan berkilau. Teknik perawatannya terbilang mudah dan sederhana, sehingga setiap pemilik batu Lumut Aceh bisa menerapkannya sendiri. Metodenya bisa dengan menghaluskannya dengan amplas. Untuk itu siapkan bahannya berupa amplas duco berukuran 2000 dan juga bahan dari kulit.

Untuk pengerjaan perawatan tersebut dengan menggosokkan ke semua bagian batu akik tersebut sampai merata. Kemudian dilanjutkan dengan menggosok degan bahan kulit. Kalau memang hasilnya kurang terlihat maksimal, bisa mengulangi beberapa kali cara perawatannya tersebut.

Perawatan batu Lumut Aceh juga bisa dilakukan, agar batu ini lebih mengkristal. Caranya dengan menyiapkan wadah tertutup dan juga air oksigen. Langkah perawatan ini dengan memasukkan batu akik ke dalam air oksigen dan menutup wadahnya dengan rapat. Kemudian sesudah dua minggu, menjemur batu akik selama satu jam setiap hari. Kalau airnya terlihat kotor, jangan lupa untuk selalu mengganti airnya.

Keindahan dan kualitas batu Lumut Aceh akan semakin meningkat. Sehingga dengan otomatis akan melonjakkan harga batu akik tersebut.  Batu Lumut Aceh memang sangat populer, dengan keindahan dan harga jualnya yang relatif tinggi di pasaran. Seringkali dijumpai juga batu akik Lumut Aceh palsu atau imitasi berbahan plastik. Agar tidak menjadi korban penipuan oknum atau penjual nakal, harus ekstra teliti dalam membelinya.





0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Lumut Aceh"