Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Lumut Suliki

Cara merawat jenis batu akik Lumut Suliki bisa menempuh teknik perendaman. Batu akik ini warnanya hijau dan terlihat sangat cantik. Sehingga wajar saja kalau banyak penggemar batu akik ini. Lumut Suliki terbilang mudah ditemukan di sejumlah daerah di Indonesia. Corak dan motif batu akik ini memang berwarna  hijau seperti lumut. Keunikan itu yang membuatnya istimewa dan sangat cocok untuk menunjang penampilan.

Batu Lumut Suliki sudah dikenal masyarakat tanah air sejak dulu. Seiring dengan  fenomena demam batu akik di Indonesia, nama batu Lumut Suliki juga semakin populer. Agar kualitas dan keindahannya tetap terjaga dan terus ditingkatkan, pemilik batu akik ini harus menerapkan cara perawatan yang tepat dan rutin. Bagaimana cara perawatan batu Lumut Suliki yang benar?

Langkah pertama Anda bisa menyiapkan wadah atau botol kaca yang berwarna bening atau transparan. Kemudian langkah kedua dengan memasukkan batu akik Lumut Suliki tersebut ke dalam botol  yang telah dipenuhi dengan air oksigen. Kemudian biarkan batu akik itu terendam secara sempurna di dalam air oksigen tersebut. Anda bisa mendapatkan air oksigen dengan mudah di berbagai toko terdekat. Sangat disarankan untuk melakukan perendaman sedikitnya selama tiga bulan.

Kalau memang dirasa penampilannya belum sempurna atau belum sesuai dengan keinginan Anda, teknik perendaman batu Lumut Suliki bisa diperpanjang dalam waktu sesuai kebutuhan.  Harga Lumut Suliki relatif tinggi dan tergantung dari kondisi, kualitas dan keindahannya. Pada umumnya harganya berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah di pasaran.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Lumut Suliki"