Latest News

Gali Pondasi Rumah, Mad Niat Temukan Bongkahan Batu Akik

Bongkahan Batuk bermotif batik diketemukan Warga Desa Bregang, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. Penemuan bongkahan batu tersebut di dua tempat yang tidak sama.

Pertama, warga temukan bongkahan batu tersebut di pekarangan rumah punya Mad Kemauan. Sedang tempat ke-2 di suatu bukit punya Tijen.

Kepala Desa (Kades) Bregeng, Busri Sukur menyampaikan, bongkahan batu itu diketemukan orang-orang telah berapa bln. waktu lalu,

 " telah berapa bln. waktu lalu bongkahan batuk ini diketemukan orang-orang, "  jelas, Sukur waktu di konfirmasi, Rabu (13/5/2015).

Penemuan batu itu, lanjut Sukur, bermula saat warga menggali tanah untuk pondasi tempat tinggalnya. Nyatanya, didalam tanah itu ada bongkahan batu bermotif batik.

Namun, sesudah di teliti dengan cara cermat nyatanya bongkahan batu itu adalah batu akik. Karena, batu yang diketemukan tidak sama dengan batu biasanya lantaran mempunyai motif unik serta umur batu yang diprediksikan telah beberapa ribu th..

Batu-batu tersebut di antaranya mencakup motif batik serta kristal yang berwana kuning dan kecokelatan. Sesaat dengan danya berita penemuan batu akik bikin banyak warga berdatangan ke tempat untuk lihat dengan cara segera. Maklum, sekarang ini orang-orang tengah demam akik. " Ukuran bongkahan batu akik yang diketemukan beragam, ada yang berdiameter 20 cm serta ada juga berdiameter 30 cm, " ujarnya.

0 Response to "Gali Pondasi Rumah, Mad Niat Temukan Bongkahan Batu Akik"