Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Idocrase

Cara merawat jenis batu akik Idocrase bisa dengan cara perendaman di dalam air. Jenis batu ini terbilang sangat populer, karena keindahan yang sangat memukau. Batu ini memiliki tingkat kekerasan medium mencapai 7 skala Mohs. Batu asal Aceh ini termasuk pada batu transparan dan fleksibel, sehingga lebih gampang dibentuk berdasarkan keinginan.

Biasanya batu akik ini masih menyimpan zat kapur. Sehingga masih nampak melekat tipis di permukaan batu tersebut. kalau ingin merawat batu agar terlihat lebih menawan, harus menerapkan cara perawatan yang tepat dan teratur. Tujuannya untuk menghilangkan kapur tipis atau asap pada batu Indocrase tersebut.

Teknik perendaman bisa diterapkan dengan menyiapkan wadah berbahan plastik. Kemudian memasukkan batu akik ini ke dalam wadah yang telah diisi dengan air. Biarkan batu terendam untuk beberapa waktu, kalau kapur masih terlihat. Langkah selanjutnya dengan menjemur batu akik selama tujuh hari non stop. Waktu yang dibutuhkan untuk perendaman bisa saja lebih dari seminggu. Sangat tergantung dari kondisi batu Indocrase.

Meskipun saat penjemuran terjadi panas atau hujan, rendaman batu akik tidak perlu dipindahkan dari posisi awal. Dengan cara perawatan sederhana ini, maka Anda akan mendapatkan batu Indocrase yang semakin cantik. Sehingga harga jualnya akan semakin meningkat. Memang membutuhkan kesabaran, karena durasi perawatannya terbilang lama. Tapi akan terbayar dengan keindahan batunya.







0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Idocrase"