Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Naga Sui

Cara merawat jenis batu akik Naga Sui dapat dilakukan dengan teknik penggosokan dan pengolesan. Batu akik ini memiliki sebutan lain yaitu batu akik darah atau bloodstone. Tampilan warnanya sangat cantik dan unik. Warna merah memang sangat mirip dengan warna darah. Dengan keunikan tersebut, maka semakin banyak penggemar batu akik yang ingin memilikinya.

Warna dominan batu ini sebenarnya hijau mirip lumut, tapi disertai motif warna merah. Warna merah seperti serat atau gumpalan. Kekerasan batu ini tergolong dalam tingkatan menengah, mulai 6 hingga 7 skala mohs. Agar selalu nampak cantik dan semakin berkualitas, berbagai cara bisa digunakan dalam perawatannya. Cara yang pertama dengan melakukan penggosokan memaki kulit. Sehingga permukaan batu semakin mengkilap dan teksturnya menjadi licin.

Metode kedua dengan mengolesi batu akik memakai cairan, seperti minyak zaitun atau baby oil. Tujuannya supaya komposisi kembang atau motifnya sekaligus warnanya tidak pucat. Tapi terlihat selalu berkilau dan cantik. Cara selanjutnya dengan selalu menyimpan batu akik ini di lokasi yang sejuk. Pastikan ruangan memiliki ventilasi udara yang mencukupi. Kondisi itu tujuannya untuk menjaga motifnya tidak mudah berubah.


Dengan ketiga cara perawatan batu Naga Sui tersebut, diharapkan semua keindahan dan kualitas batu tersebut semakin meningkat. Sehingga membantu meningkatkan juga harga jualnya di pasaran. Untuk bisa mendapatkan batu akik ini terbilang masih mudah. Anda bisa mengunjungi berbagai toko online yang menawarkannya.




0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Naga Sui"