Latest News

Tips Mudah Merawat Jenis Batu Lapis Lazuli

Bicara tentang batu akik tentu tidak lepas dari treatment atau perawatannya, seperti kita tahu bahwa setiap batu akik memiliki karakter sendiri-sendiri, biasanya untuk perawatan batu dilihat dari tingkat kekerasan batu. Tentu saja masing-masing batu berbeda-beda. Seperti contohnya, ketika kita hendak merendam batu akik bacan, tentu saja tidak bisa disamakan dengan perendaman batu akik kecubung atau batu lainnya. 

Kesempatan kali ini admin akan mengupas tentang perawatan jenis batu akik Lapis Lazuli. Cara Merawat Jenis Batu Akik Lapis Lazuli sangat sederhana tapi cukup efektif. Caranya dengan membersihkannya memakai air sabun. Kemudian menyikatnya secara perlahan. Energi yang berada di dalam batu Lapis Lazuli tidak mudah pudar, dikarenakan telah diproses secara alami. Dengan begitu, Anda bisa membersihkan batu akik ini kapan saja di waktu luang.

Tingkat kekerasan batu ini dari 5 hingga 5,5 skala Mohs. Warna khasnya adalah biru pekat dilapisi warna keemasan di bagian atasnya. Batu ini berasal dari dalam lautan. Sejumlah varian warna batu ini adalah ungu, baby blue atau biru langit, biru, biru tua dan beragam warna lainnya. 

Lapis Lazuli adalah batuan semi permata yang terbilang langka dan sulit dijumpai sekarang ini. Kualitas batu terbaik banyak dijumpai di negara Afganistan. Tercatat digunakan oleh manusia di zaman Mesopotamia purba, kala itu sudah dikenakan suku kono.

Tips Mudah Merawat Jenis Batu Akik Lapis Lazuli, treatment batu akik lapis lazuli, warna lapis lazuli, lapis lazuli biru, biru tua, biru muda, biru kemerahan

Jenis Lapis Lazuli yang ternama adalah Lapis Lazuli Urat atau Serat Emas dan Lapis Lazuli Afganistan. Harga batu Lapis Lazuli ini mulai dari ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah. Waspada dengan batu Lapis Lazuli yang harganya terlalu murah atau di bawah harga pasaran. Karena kemungkinan besar merupakan batu palsu. 

Ciri batu asli adalah kalau dimasukkan di dalam air hangat, maka warnanya tidak akan mengalami luntur. Sedangkan batu Lapis Lazuli yang terbuat dari polimer biasanya bisa dibedakan dengan batu asli. Caranya dengan merasakan bobotnya yang lebih ringan dibandingkan batu aslinya.

0 Response to "Tips Mudah Merawat Jenis Batu Lapis Lazuli"