Latest News

Cara Merawat Jenis Batu Akik Mentah

Cara merawat jenis batu akik mentah bisa dengan berbagai cairan. Sebagai contoh air mineral, obat batuk cair, cairan alkohol yang biasanya digunakan dalam pembersihan luka, cairan aseton guna membersihkan kuku, sabun cair, cairan pembersih kaya, air hujan, air AC, minyak zaitun, baby oil dan lain sebagainya. Dalam penggunaannya bisa dioleskan atau untuk perendaman batu akik mentah.

Setidaknya adalah tiga jenis kategori cairan yang biasa digunakan, yaitu larutan rakhcan, minyak zaitun atau olive oil dan jenis air seperti air oksigen, air mineral, air pembuangan AC dan air hujan. Air rakhcan merupakan bahan kimia yang harus dijauhkan dari anak-anak, karena sangat berbahaya. 

Larutan tersebut biasanya digunakan dalam perendaman batuan yang di dalamnya masih terkandung kapur. Cara tersebut memang bisa merusak fisik batu, jadi harus sembari dicermati. Batu kristal atau jenis Kalimaya tidak boleh menggunakan larutan tersebut.


Air hujan bisa digunakan dengan tujuan bisa meningkatkan kualitas batu, semakin terlihat jernih dan alami. Kesabaran tinggi sangat dibutuhkan dalam cara perawatan dengan air hujan. Air ini biasanya tidak berpengaruh saat diterapkan pada batu yang sudah mengkristal. 

Sedangkan air buangan AC bisa membuat batu akik semakin jernih. Sekaligus bisa mengecek tingkat keaslian dari warna batu sekaligus meningkatkan kualitasnya. Minyak zaitun digunakan agar batu semakin mengkristal. Penjemuran juga bisa dilakukan selain menggunakan berbagai cairan di atas.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Mentah"