Latest News

Batu Akik Harga Selangit Takan Berarti Tanpa Sentuhan Pengrajin

Wabah batu akik yang hingga sekarang ini masih tetap bertahan jadi aksesori untuk beragam kelompok orang-orang mulai dari kelompok bawah hingga kelompok petinggi, dengan harga bermacam sampa miliaran rupiah, takan jadi indah tanpa ada sentuhan pengrajin batu akik.

pengrajin-batu-akik
Sang Pengrajin Batu Akik
Bahan batu semahal apa pun akan tidak jadi bentuk yang indah tanpa ada tangan pakar sang pengrajin. Salah satu pengrajin batu akik Ciamis, Fery Andra menyampaikan, membuat batu akik memanglah mesti mempunyai ketrampilan spesial serta mempunyai jiwa seni.

” Ya, butuh kecermatan untuk membuat suatu batu akik, serta tentu kejelian untuk memisah serta memotong sisi dari bongkahan bahan batu akik hingga membuahkan bentuk yang cantik, indah serta bernilai, ” tutur Fery Andra, Rabu (13/5/2015).

Sistem pemotongan hingga penggosokan batu akik ini dapat mengonsumsi saat satu hingga dua jam, bergantung keinginan pemesan serta tingkat kesulitanya.

Bongkahan bahan batu akik seperti apa pun, bahkan juga batu kali, dapat jadikan batu akik yang indah serta komersil bila dibuat oleh pengrajin yang mumpuni serta mempunyai jiwa seni yang kuat. Demikian sebaliknya, bahan batu akik yang bernilai miliaran rupiah bakal tidak berhasil terbentuk jadi batu yang indah, serta tidak akan bernilai karna tidak berhasil terbentuk jadi batu yang seimbang.

0 Response to "Batu Akik Harga Selangit Takan Berarti Tanpa Sentuhan Pengrajin"