Latest News

WOW,Batu Akik Batik Tembus Pasar Malaysia

Market batu akik bermotif batik yang datang dari Desa Bregeng, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, bukan sekedar di jual di pasar lokal. Pemasaran sampai ke pasar Malaysia.

Harga yang dibanderol juga bervariatif yaitu pada 200 ringgit sampai 500 ringgit. Banyak orang-orang yang beminat untuk beli batu akik yang diketemukan di perbukitan serta pekarangan rumah warga Desa Bregeng itu.

“Batu akik yang diketemukan warga disini, bukan sekedar di jual pada orang madura saja. Namun, juga di jual ke Jakarta. Bahkan juga, di jual ke Malaysia, ” jelas Kepala Desa (Kades) Bregeng, Busiri Sukur seperti yang ditulis Nonstop On-line (Group JPNN. com).

Menurut dia, batu akik asal desanya dapat hingga ke Malaysia karena dibawa warganya sebagai TKI. Lalu batu akik itu di jual. Rupanya, tanggapan dari warga Malaysia cukup bagus. Batu akik yang dibawa laku manis di negeri Jiran itu.

“Batu akik yang laris disana bermotif batik, sedang yang bermotif kristal kurang diminati disana. Batu akik bermotif batik di Malaysia ada yang laris sampai 500 ringgit, ” tuturnya.

Ia memberikan, orang Malaysia sukai pada akik yang diketemukan warganya karena memiliki motif unik yaitu batik. Pasti keadaan itu sangatlah untungkan untuk warganya.

“Setiap ada warga yang pergi ke Malaysia, pasti membawa batu akik ini untuk di jual disana. Lantaran di jual disana harga nya lebih tinggi serta cepat laris, ” tandas Busiri Sukur.

0 Response to "WOW,Batu Akik Batik Tembus Pasar Malaysia"