Latest News

Harga Batu Akik Idocrase

Harga batu akik idocrase semakin melejit setelah menang dalam sebuah kontes batu alam. Kontes tersebut bernama IGS (Indonesia Gemstone) 2014 yang diadakan di Jakarta pada bulan September 2014 silam. Menjadikan batu idocrase solar asli dari Aceh ini menjadi buruan para kolektor dan penggemar batu akik atau batu cincin dari Indonesia dan juga  negara lainnya.

Batu akik idocrase yang ukurannya besar dengan kualitas bagus, harganya sangat tinggi mencapai 10 juta sampai dengan 15 juta rupiah untuk satu butirnya. Sedangkan yang ukurannya kecil saja, batu akik ini dibanderol mulai dari 2 juta sampai dengan 3 juta rupiah per butirnya. Dengan harga ini maka batu idocrase mengalahkan beragam jenis batu mulia lainnya.

Kualitas batu akik ini dikatakan baik, kalau tidak terdapat kotoran di bagian dalamnya. Jadi terlihat jernih dan  bersih. Selain harganya yang semakin melambung, batu akik idocrase juga semakin sulit dijumpai. Hal ini berkaitan dengan bahan baku batu idocrase juga semakin sulit didapatkan. 

Sehingga perajin batu akik juga sulit mendapatkan bahan baku tersebut yang bentuknya masih berbentuk bongkahan batu. Sehingga kalau ada batu idocrase berkualitas super, maka harganya sangat tinggi. Permintaan saat ini datang dari penggemar batu mulia asal Aceh, Jakarta, Palembang, Medan dan sebagainya.

Saat ini memang banyak sekali terdapat toko online terpercaya yang menjual berbagai jenis batu mulia. Tapi nyatanya juga sangat sulit mendapatkan batu akik idocrase berkualitas. Kalaupun ada memang sangat terbatas dan harganya selangit. Jika mendapatkan di pasaran dan tertarik untuk membelinya, pastikan Anda memahami betul untuk mengenali batu tersebut asli atau palsu. Kalaupun memang asli, Anda mampu mengetahui tingkatan kualitasnya.

Harga Batu Akik Idocrase

Harga Batu Akik Idocrase

Harga Batu Akik Idocrase

0 Response to "Harga Batu Akik Idocrase"